RSS

Pupuk Organik

Pupuk padat organik

Pupuk padat organik
Merupakan inovasi baru dalam pembuatan kompos yang menggunakan teknologi efektiv mikroorganisme yang sangat menguntungkan dan ramah lingkungan. Pupuk padat organic ini di buat dengan sangat professional dengan mempertimbangkan unsure hara makro dan mikro yang sangat lengkap dan sudah diuji coba lapangan selama 2 tahun sehingga kami dapat merekomendasikan untuk segala macam tanaman baik pase vegetative dan pase generative.
KEGUNAAN
1.    Menyeimbangkan mikroorganisme yang menguntungkan tanah.
2.    Menyeimbangkan pH tanah.
3.    Menambah unsure hara.
4.    Mempercepat dan meambah hasil pada tanaman.
5.    Mengurangi sifat racun dan zat berat pada tanah.
6.    Mengurangi atau menekan hama tanaman.
7.    Memberikan kesempatan predator hama tanaman tumbuh.
8.    Mempunyai sifat aktif sebagai sumber fermentor.
9.    Menekan pertumbuhan jamur dan virus dll.

CARA PENGGUNAAN PADA TANAMAN
Secara umum tebarkan pupuk pada lahan pertanian dengan aplikasi 200 gr per m3 atau 2000 kg per hektar lahan setiap musim tanam. Penggunaan pupuk anargonik masih di wajibkan dan disesuaikan dengan luas lahan dengan pengurangan 20%- tahap ke 2-30% tahp 40% dan seterusnya sampai penggunaan pupuk organic 100%. Keberhasilan akan cepat dan nyata dilihat dengan diibangi dengan pengetahuan dan informasi teknologi yang mendalam dan terus dianalisa, Keuntungan dan kelebihan baik jangka pendek atau jangka panjang. Penggunaan pupuk ini sangat efektif jika diibangi dengan pupuk cair organic yang berfungsi Untuk starter mikroorganisme pada pupuik padat organic tersebut dan berfungsi juga untuk pertisida organic, fungisida, pupuk daun, buah dan perangsang tumbuhnya akar dan tunas baru.
*tanaman padi
Gunakan pupuk padat ini pada saat mulai pengolahan lahan dengan aplikasi 2000 kg per hektar lahan. Sangat baik juga untuk pesemaian bibit padi dengan aplikasi 1 kg per m3. Disarankan untuk menyemprotkan setiap 2 minggu sekali dengan produk cair organic.
*tanaman hias
Tambahkan pupuk padat ini ke pot setiap 6 bulan sekali, gantikan media tanaman setiap tahun dengan menambahkan media lain yang disesuaikan dengan jenis tanaman media lain yang dimaksud antara lain : arang sekam, pasir malang, akar pakis, biji kapas atau rangdu yang telah dipermentasi dan tanah subur untuk bonsai.
*tanaman keras
Kopi, cengkeh, cacao, kelapa, jeruk,anggur, markisa, durian, manggis dll. Gunakanlah pupuk padat ini sesuai dengan umur tanaman. 500 gr untuk mulai tanam, 1 kg untuk umur 1 tahun, 3-5 kg untuk tanaman produksi per batang.
*pembibitan
Pupuk ini sangat baik untuk pembibitan biji, stek, cangkokan. Campurkan pupuk ini dengan tanah subur, pasir sungai, sekam bakar. Dengan perbandingan 1:3:1 untuk pembuatan media tanam.

pupuk organik padat dengan komposisi N: P: K organik dan cocok untuk digunakan di berbagai kondisi lahan pertanian maupun perkebunan. Dilengkapi pula dengan mikrobia yang bermanfaat untuk kesehatan tanah dan tanaman.
tersedia dalam kemasan 1 kg, 5 kg, 25 kg dan curah.




Gambar Pupuk cair Gremont

Berbeda dengan pupuk organik lainnya, Gremont adalah pupuk organik yang memiliki unsur ganda dan seimbang. Unsur organik dan mikroba yang sangat berguna untuk kesuburan tanaman dan tanah. Selain itu juga Gremont dijamin aman bila digunakan dengan dosis yang lebih sampai setengah dosis dari yang dianjurkan 10cc dengan 1 liter air karena Gremont terbuat dari bahan organik murni dan mikroba yang sangat menguntungkan.
Gremont bisa dikombinasi dengan pupuk kimia, hanya saja penggunaannya tidak boleh bersamaan pada hari yang sama, sebaiknya diberi waktu 3 – 4 hari setelah memakai Gremont dan pupuk kimia yangdigunakan cukup setengah dari biasanya.
KEUNTUNGAN MENGGUNAKAN GREMONT
  • Sangat menguntungkan untuk pertanian jangka panjang
  • Gremont dapat menyuburkan tanaman dan menyuburkan tanah secara alami
  • Semakin aktif menggunakan Gremont, maka akan semakin sedikit menggunakan pupuk kimia
  • Secara bertahap bisa meninggalakan pupuk kimia setelah kondisi organik tanah stabil
HAL-HAL YANG DIANJURKAN
  • Penyemprotan lebih sempurna bila penyemprotan sampai ke tanah hingga rata dan sampai basah
  • Tepat waktu penyemprotan
  • Gremont setelah dilarutkan di tank semprot, sebaiknya digoyang-goyangkan sejenak supaya mikroba merata
  • Semprotkan Gremont 3 – 5x semusim tanah padi, bisa dipertimbangkan dari sisi ekonomisnya dan tergantung dari tingkat kesuburan masing-masing tanah.
HAL-HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN:
  • Untuk mendapatkan hasil yang sempurna kita dituntut maksimal pengolahan tanah dan aturan pemupukannya.
  • Untuk mencoba keunggulan Gremont semprotkan rata sampai ke tanah minimal 3x
  • Gremont jangan dicampur dengan pestisida/pupuk kimia yang digunakan pada waktu bersamaan pada hari yang sama.
  • Gremont yang sudah dilarutkan sebaiknya habis dipergunakan
  • Secara umum aplikasi Gremont ditambah pupuk kimia setengah dari biasanya, hampir berlaku pada semua jenis tanaman.
Catatan:
  • 1 tutup GREMONT = 15cc
  • Sebelum tanki semprot digunakan, sebaiknya dibersihkan terlebih dahulu dari sisa-sisa kimia.

Pupuk Organik Cair Indonesia

de Vitalis
Pupuk Organik Cair Indonesia
100% Pure Organic
Solution for Your Plant & Soil

Kita sadari saat ini Bumi telah jenuh dengan dampak kimiawi, termasuk pupuk kimia yang merusak tanah.
Dekade terakhir, dunia sudah beralih pada pupuk natural maupun organik yang environment friendly. Sampai saat ini gencar diproduksi ORGANIK VERTILIZER, ialah pupuk 100% alami yang diproduksi dalam DARI BAHAN ORGANIK, tanpa bantuan dan tambahan unsur kimia sedikitpun. Maka PUPUK de-VITALIS mengandung unsur hara lengkap, asam amino, hormon pemacu pertumbuhan dan mikro organisme yang meningkatkan daya tahan tanaman terhadap penyakit.
Kini secara profesional telah diproduksi de-VITALIS untuk pertanian dengan tujuan mengembalikan komposisi tanah menjadi subur alami jangka panjang.
de Vitalis meningkatkan kualitas tanah. de Vitalis membantu mengikat partikel tanah, memperbaiki struktur tanah, meningkatkan biota tanah yang mengubah bahan organik dan unsur hara menjadi makanan bagi tanaman. Selain itu de Vitalis mampu mampu membuat tanah lebih gembur sehingga terjadi kantung udara didalam tanah.

Dari beberapa percobaan, penggunaan optimal de Vitalis per hektar untuk tanaman musiman selama 1 musim tanam selama ± 3 bulan adalah ± 15 liter, pemakaian larutan campuran 5 liter de Vitalis+ air bersih digunakan untuk penyemprotan langsung ke daun dan batang dan larutan campuran 10 liter de Vitalis+ air bersih digunakan untuk menyiram tanah.atau dapat juga digunakan sebagai salah satu bahan untuk proses pembuatan bokashi.
Hal diatas dapat dijadikan prakiraan bagi berbagai macam jenis tanaman pertanian yang ada. Dengan pemakaian seperti ini produktivitas akan meningkat lebih dari 25% , hasil panen akan berkualitas tinggi dan lebih merata.

KANDUNGAN : 

ASAM AMINO
Asam Acetid 1, 2
Alanine 74, 5
Ammonium 445, 8
Gambar Pupuk Organik Cair De Vitalis

Argenine 75, 7
Asparagin 171, 3
Cysteine 35, 0
Asam Glutamat 197, 3
Glycine 145, 8
Isoleucine 74, 3
Leucine 88, 1
Lysine 21, 4
Methionine 47, 9
Phenylalanine 12, 5
Proline 261, 7
Serine 7, 2
Threonine 3, 9
Tyrosine 36, 3
Valine 106, 0

MINERAL
Ca 1, 0
K 0, 5
Mg 1, 3
N 1, 9
Na 2, 6
P 0, 9
S 0, 2
Al 308, 0
B 61, 0
Cu 2, 1
Fe 236, 0
Mn 15, 8
Mo 2, 1
Zn 149, 0

MICROORGANISME
Aspergillus
Azopirillum
Azotobacter
Mychoriza Abuskula
Lactobacillus
Rhyzobium

HORMON
Auxine
Gibereline
Sitokinine
Saccar omyces

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Apycom jQuery Menus