RSS

Bibit Rambutan

Gambar Bibit Rambutan 1

Tanaman Rambutan memiliki nilai ekonomis yang tinggi sehingga banyak orang membudidayakan tanaman rambutan. Buah Rambutan memiliki rasa manis dan segar yang digemari masyarakat, hasil olahannya pun menjadi komoditi primadona yang memiliki prospek cukup cerah. Pasar dalam negeri maupun pasar luar negeri masih merupakan lahan pemasaran yang menjanjikan. Sehingga sangat tepat untuk membudidayakan buah rambutan secara intensif dengan didukung kondisi alam yang ada. Pengolahan buah rambutan menjadi berbagai produk pangan bukan merupakan hal yang sulit untuk dilakukan meskipun tidak memerlukan teknologi yang rumit, pengolahan buah rambutan merupakan usaha yang prospektif untuk dikembangkan.
Penanaman rambutan dapat dilakukan di media pot atau tabulampot, di pekarangan rumah, atau di kebun. Cara budidaya rambutan dibagi menjadi tiga macam yaitu melalui generatif (biji buah), vegetatif (melalui pencangkokan), dan vegetatif-generatif (okulasi).
Tanaman durian dapat tumbuh di dataran rendah sampai ketinggian 1.000 m di atas permukaan laut. Namun, produksi terbaiknya dicapai jika penanaman dilakukan pada ketinggian 400-600 m di atas permukaan laut. Tanaman ini menyukai daerah yang beriklim basah atau tempat-tempat yang banyak turun hujan. Jenis tanah yang baik untuk pertumbuhannya yaitu tanah yang lembap, subur, gembur, tak bercadas, dan kedalaman air tanahnya tidak lebih dari 1 m.
Gambar Bibit Rambutan 2
Kami membudidayakan bibit rambutan dalam jumlah besar dengan usia dan ukuran yang bervariasi, dari usia 1 bulan hingga usia 1 tahun dan variasi ukuran mulai dari 30-300cm. Jenis bibit rambutan yang kami sediakan adalah :
  1. Bibit Rambutan Rapiah
  2. Bibit Rambutan Binjai

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Apycom jQuery Menus